Belum ada Keputusan Walikota, Sat Pol PP Tetap Tertibkan Usaha Layani Makan Minum di tempat.

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Pontianak, Syarifah Adriana mengimbau pemilik usaha untuk mengikuti anjuran pemerintah yang melarang minum di tempat. Dia memastikan, penertiban akan dilakukan kepada pelaku usaha yang kedapatan melayani minum di tempat.

“Kita tetap melakukan razia, tim gugus masih melakukan razia, bagi warung kopi yang melayani minum di tempat maka akan kita bubarkan,” kata Syarifah Adriana kepada insidepontianak.com, Jumat (29/5/2020).
Adriana mengatakan, hingga kini belum ada edaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak yang memberikan kelonggaran kepada pemilik usaha melayani makan minum di tempat. Untuk itulah, langkah pemilik usaha yang nekat melayani makan minum di tempat, dengan klaim tetap menjalankan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah tidak dapat dibenarkan.

“Belum, kitakan belum ada keputusan Wali Kotanya seperti (new normal). Kalau memang sudah ada kita berlakukan, tapi selama belum ada tetap pengawasan,” pungkasnya. (andi)

Ditambahkan oleh Kabid Operasi dan Ketertiban Umum Sat Pol PP Kota Pontianak bahwa tindakan-tindakan yg telah dilaksanakan oleh Pemkot Pontianak khususnya Sat Pol PP dianggap cukup dapat membantu mengendalikan penambahan kasus. Hal ini dapat dilihat dari Data Kumulatif Perkembangan Covid-19 Kota Pontianak.