STQ Nasional XXV 2019

Kasat Pol PP Provinsi Kalbar, Golda M. Purba, SP., SH., MH memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Gabungan Satpol PP Provinsi Kalbar, Satpol PP Kota Pontianak dan Satpol PP Kubu Raya dalam rangka pengamanan kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 yang berlangsung di Kota Pontianak, Rabu (26/06/2019).
Dalam arahannya, Golda menyampaikan, Satpol PP menurunkan sebanyak 200 personel untuk mengamankan selama pelaksanaan STQ Tingkat Nasional XXV Tahun 2019 mulai hari Rabu (26/06) hingga kegiatan selesai, Minggu (07/07) mendatang.
“Personel Satpol PP yang diturunkan sebanyak 200 orang, terdiri dari 70 orang anggota Satpol PP Provinsi Kalbar, 100 orang anggota Pol PP Kota Pontianak dan 30 orang anggota Pol PP Kab. Kubu Raya,” ujar Kasat Pol PP Provinsi Kalbar tersebut.
Dikatakan, keseluruhan personel yang diturunkan ditugaskan untuk memberikan pengamanan sekaligus menyambut kafilah-kafilah yang datang di Kota Pontianak khususnya tempat-tempat penginapan (hotel, red.), lokasi kegiatan dan objek vital lainnya seperti bandara.
“Untuk hotel, kita sudah siapkan anggota yang bertugas untuk mengamankan lokasi dan menjadi pusat informasi bila ada kafilah yang ingin bertanya atau memerlukan bantuan. Mari Kita layani tamu-tamu yang datang se-Indonesia ini dengan baik,” imbaunya.
“Sementara itu untuk lokasi kegiatan penyelenggaraan STQ XXV Tingkat Nasional Tahun 2019 sudah juga diturunkan tim untuk memastikan bahwa lokasi kegiatan dapat tertib terutama PKL dapat berjualan dengan menjaga kebersihan, tidak mengganggu dan lain sebagainya,” tambah Kasat Pol PP yang baru saja dilantik pada hari Selasa (25/06) lalu.
Kasat Pol PP ini pun mengatakan terkait pengamanan bandara telah dilakukan secara maksimal untuk memastikan kedatangan kafilah dapat berlangsung tertib dan lancar