ChiPS Jadi Finalis Sinopadik dan Stan Terbaik Jambore Inovasi Kalimantan 2018

” Jambore Inovasi Kalimantan harus terus berlanjut sebagai bentuk jejaring kerja, forum komunikasi, dan media untuk replikasi inovasi serta sharing pengetahuan dan wawasan untuk membangun inovasi pelayanan publik berkualitas di wilayah Kalimantan ” Hal itu disampaikan Kepala LAN RI, Dr. Adi Suryanto, M.Si saat membuka secara resmi pelaksanaan Jambore Inovasi Kalimantan 2018, di Rumah Adat Radankng, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (11/10). Pada kesempatan itu juga diberikan penghargaan INAGARA Award kepada 5 pemenang dan 15 finalis kompetisi Sinopadik. Setelah acara pembukaan, Kepala LAN bersama dengan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H Ria Norsan, MM, MH mengunjungi stand-stand dari 5 provinsi se- Kalimantan dan juga stand para finalis kompetisi Sinopadik.

Salah satu inovasi pada Sat.Pol.PP Kota Pontianak yaitu ChiPS ( Cegah Kumuh Melalui Penertiban Subuh) menjadi salah satu dari 15 finalis pada kegiatan dimaksud. ChiPS berhasil meraih peringkat 6 dari 15 finalis. Acara dilanjutkan dengan pameran yang berlangsung hingga 13 Oktober 2018. ChiPS  kembali mendapatkan penghargaan sebagai Stan terbaik I .

Narasumber yang melakukan penilaian pada kompetisi ini adalah :

  1. Deputi Bidang Inovasi Administrasi Negara LAN RI Dr. Tri Widodo Wahyu Utomo, SH, MA;
  2. Staf Ahli Menpan RB Bidang Budaya Kerja Drs. Teguh widjinarko, MPA dan
  3. Guru Besar Manajemen Kebijakan Publik Fakultas Sospol UGM Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo, MPP, Ph.D.

Berikut Profil Inovasi ChiPS

Sebelumnya ChiPS juga pernah mendapatkan ulasan dari Kepala Pusat Promosi Inovasi LAN RI Bapak Muhammad Firdaus. Berikut Videonya !

Berikut merupakan video terbaru dari ChiPS yang merupakan hasil kolaborasi dengan grup TaZki Acapella dengan makdus lebih mensosialisasikan ChiPS dan sebagai bagian dari upaya mewujudkan Seirama ( Sat.Pol.PP Pontianak menuju Indonesia Ramah )