” Seirama ” Sat.Pol.PP Pontianak Menuju Indonesia Ramah

 

Selama ini konotasi Sat Pol PP adalah Arogansi, namun perkembangan zaman menuntut bagaimana Sat Pol PP harus lebih Preventif dan Humanis untuk mewujudkan Penegakkan Perda, Penyelenggaraan Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat yang mengedepankan nilai-nilai HAM, dan dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah membangun budaya bangsa yang bermartabat, Sat.Pol.PP Kota Pontianak telah melaksanakan “ Gerakan Satpol.PP menuju Indonesia Ramah “.

Berdasarkan Perpres No 12 Tahun 2016  Tentang gerakan Nasional Revolusi Mental dan Instruksi Mendagri No. 331.1/8024/SJ tahun 2017 dan Tugas Pokok dan Fungsi Sat.Pol.PP, langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut dapat dimulai dengan hal sederhana yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat , yaitu dengan membantu pengamanan di sekitar area sekolah-sekolah yang terdapat di wilayah Kota Pontianak.

Kegiatan ini berorientasi kepada peningkatan pelayanan kepada masyarakat , dan membentuk Sat.Pol.PP lebih humanis, ramah, serta mengedepankan perlindungan. Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat , sehingga dapat menyadari pentingnya penegakkan perda dan ketertiban umum dan dapat berpartisipasi secara aktif membantu mewujudkannya.